Ok Oce Kito, Optimalkan UMKM untuk Perbaiki Ekonomi Sumsel

Ok Oce Kito, Optimalkan UMKM untuk Perbaiki Ekonomi Sumsel
Ok Oce Kito, Optimalkan UMKM untuk Perbaiki Ekonomi Sumsel. Palembang – Pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Aswari-Irwansyah dalam menyejahterakan perekonomian masyarakat Sumatera Selatan (Sumsel) terus diupayakan oleh keduanya dengan serius dan terstruktur. Di antaranya dengan mengoptimalkan potensi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

UMKM di Sumsel yang tersebar di 17 kabupaten atau kota kedepannya, akan mendapatkan perhatian khusus melalui program andalannya One Kecamatan One Center for Entrepreneurship  Kito (OK OCE Kito).

Sebagaimana diketahui, OK OCE Kito terinspirasi dari keberhasilan Gubernur Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno membangun ekonomi di DKI Jakarta melalui OK OCE. Tidak ada perbedaan khusus, sama halnya dengan OK OCE milik Anies-Sandi, peserta OK OCE Kito di Sumsel akan mendapatkan pelatihan, pendampingan, bantuan permodalan, dan pendistribusian terhadap produk usahanya.

“Kami akan melakukan pelatihan pembimbingan dan pemberian modal dan ini kami pantau semua. Program ini sangat memungkinkan untuk yang tidak punya modal dan ingin usaha,” papar pria kelahiran Lahat 54 tahun lalu, H Aswari Rivai.

Sementara itu, Irwansyah, Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumsel menambahkan pernyataan Aswari soal UMKM, akan ada pemisahan cirri khas dari produk masing-masing daerah, dengan menyesuaikan komoditi unggulannya.

“Kami akan mendidik (peserta OK OCE Kito) di setiap kecamatan. Melihat kompetensi di setiap wilayah itukan berbeda. Maka kami ingin memaksimalkan potensi sumber daya alam Sumsel yang luar biasa ini,” jelas Irwansyah.

Mantan Walikota Pangkalpinang ini pun berharap, siapapun nantinya yang terpilih untuk memimpin Sumsel, menjadi kewajiban dalam memperhatikan dan memberdayakan ekonomi masyarakat pada pelbagai lapisan tanpa membedakan.

“Kita kedepan siapapun yang ingin memimpin Sumsel harus memperhatikan dan memberdayakan ekonomi masyarakatnya. Tidak lupa juga dibarengi peningkatan kualitas Sumber Daya Manusianya,” lanjut pria kelahiran Bangka 34 tahun silam ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aswari Rivai, Jadikan Rumah Pribadi Untuk Rumah Curhat

Tensi politik di pilpres 2019 mulai naik, padahal Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden baru akan digelar pada 2019 akan datang.

Aswari Janji TPP PNS di Lingkungan Pemprov Sumsel Akan Dilanjutkan