Aswari Rivai, Jadikan Rumah Pribadi Untuk Rumah Curhat

Aswari Rivai, Jadikan Rumah Pribadi Untuk Rumah Curhat
Aswari Rivai, Jadikan Rumah Pribadi Untuk Rumah Curhat. Nama Saifudin Aswari Rivai bukan lagi nama yang asing bagi warga Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan. Karena pria berusia 54 tahun ini adalah bupati yang dikenal berprestasi dan dekat dengan rakyat.

Aswari merupakan satu-satunya Bupati Lahat yang dipercaya masyarakat untuk memimpin tanah kelahirannya selama dua periode 2008-2018. Aswari juga salah satu putra asli dari bumi Lahat. Maka bukan hal asing jika masyarakat Lahat merasa dekat dengan ayah empat anak ini. “Rasa sayang pemimpin membuat masyarakat jadi ingin maju dan hidup lebih baik,” ungkap Aswari.

Selama dua periode sejak 2008, Aswari selalu menjadikan rumah pribadi sebagai tempat curhatan warga sekitar bahkan masyarakat Lahat. Dia menjadikan rumahnya sebagai kantor kedua selain kantor Pemkab Lahat. Setiap hari, ada saja orang yang datang untuk minta pelayanan.

“Masyarakat di sana panggil saya Kak Wari, tapi ada juga yang manggil saya Wari saja. Saya senang saat mereka manggil nama saya tanpa embel-embel, itu menandakan mereka merasa dekat,” tambahnya. Saat bertugas dinaspun Aswari jarang sekali mengenakan baju dinas layaknya Bupati atau Walikota lainnya. Hal tersebut Wari lakukan demi bisa membaur dengan masyarakat sekitar. Sejumlah desa di Lahat selalu dikunjungi untuk menyapa sekaligus mendengar curhatan warga.
Meski begitu selama kepemimpinannya pembangunan tak pernah lepas dari pantauannya. Melayani masyarakat selama dua periode Aswari sudah membangun 1.800 kilometer jalan di Lahat yang dibangun dan menambah APBD dari Rp700 miliar menjadi Rp1,9 triliun.

Atas kesuksesannya membangun Lahat, sederet penghargaan lain pun didapatkan Aswari selama sepuluh tahun memimpin seperti Jasa Bakti Koperasi Tahun 2009, Peningkatan Produksi Beras Nasional 2010, Pancawarsa Pramuka 2010 ( Pramuka ), Manggala Karya Kencana 201,  Anubhawa Sasana Desa 2011, Dharma Bhakti Tahun 2011,  Prasedya Eka Praya Tahun 2011, dan Satya Lencana Wira Karya Tahun 2012. Teranyar adalah mendapatkan anugerah Bintang Jasa Utama dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 2016.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tensi politik di pilpres 2019 mulai naik, padahal Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden baru akan digelar pada 2019 akan datang.

Aswari Janji TPP PNS di Lingkungan Pemprov Sumsel Akan Dilanjutkan